Semarakan HUT ke-74 RI Dispora Gelar Lomba Gerak Jalan

Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi melepas secara resmi peserta lomba gerak jalan beregu di halaman Kantor Bupati BU, kemarin (13/8).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali menggelar Lomba Gerak Jalan Beregu dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lomba Gerak Jalan Beregu pada perayaan ke-74 HUT RI ke-74 ini dibagi menjadi tiga kategori. Yakni kategori 2 Km, 3 Km, dan 8 Km.

Untuk kategori 2 Km diikuti tingkat SD regu putra da regus putri, 3 Km untuk tingkat SMP regu putra dan regu putri dan 4 Km untuk tingkat SMA dan Umum/Istansi regu putra dan regu putri.

Usai melakukan pelepasan peserta lomba, Sekretaris Daerah Kabupaten BU Dr Haryadi SPd MM MSi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakkan HUT ke 74 RI tahun 2019 yang dilakukan oleh pihak Pemkab BU dalam hal ini Dispora.

Tentu Pemkab BU mengharapkan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke74 RI ini, untuk bersama-sama mengevaluasi diri dan tetap terus semangat dalam memeriahkan hari kemerdekaan negara RI demi terwujudnya Indonesia unggul.

“Kita saat ini hanya memperingati saja, akan tetapi dalam memperingati HUT ke 74 RI harus kita semangat meriahkan semeriah mungkin, sambil dengan mengevaluasi diri kita, agar terwujudnya menuju Indonesia Unggul,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan ini, agar tetap terus semangat mebgikuti lomba tersebut, hal ini adalah salah satu bentuk rasa kembiraan diri atas kemerdekaan RI yang sudah ke 74 tahun.

“Untuk para peserta harus tetap semangat, urusan menang tidaknya adalah urusan belakang, yang penting rasa semangat dalam memeriahkan HUT ke74 RI,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispora BU, Muh Abidin SIP menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan setiap tahun yang dilakukan, dan tahun ini diikuti sebnayak 111 regu/tim yang terdiri dari tingkat SD regu putra sebnayak 14 regu, putri 15 regu, untuk tingkat SMP putra sebnayak 7 regu, putri 9 regu, dan untuk tingkat SMA, putra sebnayak 6 regu dan putri 6 regu, sedangkan untuk tingkat umum/instansi, putra 26 regu dan putri 28 regu.

“Perlombaan ini kita laksanakan selama 2 hari untuk tingkat SD dan SMP dilaksanakan hari ini (13/8) dan besok (14/8) untuk tingkat SMA dan Umum/Instansi,” ungkapnya.

Untuk penilaian dilihat dari aspek ketepatan waktu, kelengkapan anggota regu hingga akhir, Keserasian dan Kreativitas regu. Untuk rutenya sendiri terbagi menjadi tiga untuk Dimana untuk SD Star dihalaman kantor Bupati – Bundaran – Rama Agung – Kantor Pos – kembali kehalaman kantor bupati.

Sedangkan untuk SMP, start di halaman kantor Bupati – Bundaran – Rama Agung – Beruputar Masjid Rama Agung – kembali kehalaman kantor Bupati. Sementara untuk Rute SMA start di halaman kantor Bupati – Bundaran – Rama Agung – beruputar Rama Agung Resto/BPJS – kembali kehalaman kantor bupati.

“Untuk pemenangnya nanati akan diberikan piala dan uang pembinaan, bagi juara I, II dan III,” tukasnya.(127)