Semarak HUT Kemerdekaan RI di KPP Pratama Curup

ARY/Bengkulu Ekspress. Salah satu ruangan di KPP Pratama Curup yang didekorasi dengan tema kemerdekaan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini.
ARY/Bengkulu Ekspress. Salah satu ruangan di KPP Pratama Curup yang didekorasi dengan tema kemerdekaan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini.

Lomba Dekor Antar Seksi hingga Permainan Tradisional

Semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke (73) dilaksanakan berbagai kalangan mulai dari tingkat RT hingga ke tingga pusat. Semarak menyambut kemerdekaan tersebut juga dilaksanakan di KPP Pratama Curup. Bagaimana semarak HUT Kemri di KPP Pratama Curup, berikut laporannya.

ARI APRIKO, Curup

SUASANA berbeda terlihat di ruang pelayanan KPP Pratama Curup, dimana biasanya ruang pelayanan hanya ada sejumlah petugas yang melayani para wajib pajak. Namun Kamis (16/8/2018) suasana ruang pelayanan tersebut berbeda dengan hari-hari biasa.

Sejumlah dekorasi bertemakan HUT Kemri terpasang dibeberapa sudut ruang. Dekorasi yang terpasang tersebut, mulai dari balon berwarna merah putih hingga pita berwarna merah putih, dan tak ketinggalan tulisan HUT RI 73 tepat dibelakang meja utama pelayanan. Pemasangan dekorasi merah putih tersebut tentu saja membuat ruang pelayanan KPP Pratama Curup semakin cantik dan meriah.

Ternyata dekorasi bertemakan HUT Kemerdekaan RI tersebut, tak hanya terpasang diruang pelayanan KPP Pratama Curup, namun hampir semua ruangan didekorasi oleh pegawai KPP Pratama Curup tak terkecuali di Pos Satpam.

Dekorasi yang terpasang juga beragam, mulai dari replika pohon pinang yang biasanya menyemarakkan HUT Kemri ditanah air, gambar-gampar pahlwan dan masih banyak lagi.

Terkait dengan dekorasi dengan tema kemerdekaan tersebut, Plh Kepala KPP Pratama Curup, Dian Efianti menjelaskan, dekorasi bertemakan HUT Kemri tersebut tak lain untuk menyemarakkan HUT Kemri ke-73 tahun 2018 tingkat KPP Pratama Curup. Dimana menurutnya Dekorasi tersebut tak hany sekedar dekorasi, namun juga dilombakan antar seksi yang ada di KPP Pratama Curup.

“Dekorasi ini merupakan bagian dari upaya kita dari KPP Pratama Curup untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, dimana dekorasi ini kita lombakan setiap seksinya,” sampai Dian.

Membangkitkan Semangat Pegawai

Tak hanya untuk menyemarakkan HUT Keemerdekaan RI, dekorasi tersebut, menurut Dian juga diharapkan bisa membangkitkan semangat pegawai KPP Pratama Curup dalam menjalankan tugasnya, serta bisa menteladani semangat para pahlawan tanah air, semangat yang dimaksud yaitu semangat untuk menghimpun pajak dari wajib pajak diwilayah kerja KPP Pratama Curup. Hal tersebut penting, karena menurut Dian, saat ini pajak merupakan tulang punggung pembangunan Indonesia, hal tersebut dikarenakan lebih dari 80 persen stuktur APBN Indonesia bersumber dari pajak.

Dalam lomba dekorasi tersebut, Dian menyampaikan ada 4 kriteria penilaian yang diberikan yaitu tema, kreatifitas, keindahan dan kerjasama. Disisi lain, Dian juga mengungkapkan bahwa, dalam dekorasi tersebut, para pegawai KPP Pratama Curup tidak menggunakan dana kantor atau uang APBN untuk membuat dekorasi melainkan dari uang pribadi pegawai dari masing-masing seksi.

Selain menggelar lomba dekorasi, Dian juga mengaku sebelumnya KPP Pratama Curup juga menggelar sejumlah tangkai perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, lomba membawa kelerang dari sendok dan masih banyak lagi. (251)