Semangat Bayar Zakat, Baznas Kepahiang Gandeng Kapolres

Doni/BE
Koordanasi bersama Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP untuk peningkatkan zakat unsur kepolisian.

KEPAHIANG, BE – Pengurus Baznas Kabupaten Kepahiang, era kepemimpinan Nurdin M sangat gesit dalam mensosialisasikan penyaluran zakat dari masyarakat melalui lembaga resmi. Bukan hanya mengandalkan pendapatan zakat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang semata. Pengurus Baznas Kepahiang juga bergerak menggandeng lembaga swasta, seperti perbankkan hingga perusahan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Kepahiang. Terbaru, Baznas Kepahiang juga menjajaki lembaga hukum, seperti Kejaksaan dan Kepolisian, agar seluruh pegawai dan personil penegak hukum tersebut bisa menyalurkan zakat penghasilan setiap bulannya melalui Baznas Kabupaten Kepahiang.

”Tentunya bila dana yang terhimpun semakin besar semakin banyak juga warga masyarakat kurang mampu bisa terbantu oleh Baznas. Alhamdullilah kita juga sudah berkoordinasi dengan para petinggi FKPD di Kabupaten Kepahiang, agar bisa meningkatkan kesadaran dalam membayar zakat karena sekarang lembaganya sudah ada yakni Baznas,” ungkap Ketua Baznas Kepahiang Nurdin M.

Beberapa waktu lalu, Nurdin M bersama anggotanya juga melakukan koordinasi dan silahturahmai dengan Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP guna melakukan penjajakan, agar para jajaran personel kepolisian bisa menyalurkan zakat melalui Baznas. Keinginan para pengurus Baznas Kepahiang, disambut baik oleh pak Kapolres, rombonggan Nurdin M diterima langsung di ruang kerja Kapolres. Koordinasi dengan Kapolres dihadiri juga Branch Manager BNI Syariah KC Panorama Bengkulu M. Rinaldi Mucodas. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*