Semak Belukar, Jalan Menyempit

MENYEMAK: Sepanjang pinggir jalan Kurawan-Palak Sarak saat ini menyemak dipenuhi rumbut liar, jika tidak pernah dibersihkan,maka bisa menutupi badan jalan.
MENYEMAK: Sepanjang pinggir jalan Kurawan-Palak Sarak saat ini menyemak dipenuhi rumbut liar, jika tidak pernah dibersihkan,maka bisa menutupi badan jalan.

KOTA MANNA, BENGKULU EKSPRESS – Disaat kondisi jalanan Provinsi dan Negara di wilayah Bengkulu Selatan (BS) pinggirnya dibersihkan, sehingga tidak menyemak atau seperti semak belukar. Lain halnya dengan jalan mulai dari Simpang Kurawan, Pino Raya ke Palak Sarak, Kota Manna. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya sepanjang jalan tersebut, sisi kiri dan kanan jalan dibiarkan menyemak. Akibatnya jalanan menyempit.

“ Saat ini sisi kiri dan kanan sepanjang jalan mulai dari Kurawan-Palak Sarak sudah menyemak, tidak pernah dibersihkan,” kata wakil ketua komisi 1 DPRD Bengkulu Selatan (BS), H Supin.Dikatakan Supin, sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan Negara. Namun sejak dibangun jalan dari Simpang Kurawan menuju Kantor Bupati BS lewat Desa Pagar Dewa, saat ini jalan tersebut statusnya kurang jelas, apakah masih jalan Negara atau sudah menjadi jalan provinsi atau bahkan sudah menjadi jalan Kabupaten. Akibatnya,jalan tersebut tidak pernah lagi dibersihkan sisi kiri dan kanannya. “Kalau dibiarkan terus tanpa ada pemeliharaan, bukan tidak mungkin jalan tersebut nanti tertutup rumput dan pohon,” ujarnya.

Oleh karena itu, Politisi PKPI BS dari daerah pemilihan dua (dapil) yang meliputi Kecamatan Pino Raya, Pino dan Ulu Manna ini mengharapkan Pemda, baik Provinsi atau Kabupaten BS dapat membersihkan sisi kiri dan kanan jalan tersebut agar tidak menyemak lagi. “Bagi saya maupun kabupaten BS atau Provinsi yang memeliharanya tidak masalah yang penting jalanan tersebut tidak menyemak lagi,” tandas Supin. (369)