Seluruh OPD Dikerahkan Bersihkan Pantai Panjang

FOTO ILMI/BE – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat memantau kegiatan bersih-bersih Pantai Panjang

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Keseriusan Pemerintah Kota Bengkulu dalam mengelola kawasan wisata Pantai Panjang terus diperlihatkan dalam aksi nyata. Setelah sebelumnya pasukan orange dikerahkan membersihkan kawasan Pantai Panjang, Jumat (24/01) giliran seluruh OPD dikerahkan untuk membersihkan Pantai Panjang.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, turun langsung memantau kegiatan Jumat bersih tersebut. Dengan menggunakan sepeda motor, dirinya menyambangi titik-titik wilayah kebersihan setiap OPD. Yang mana, sebumnya wilayah Pantai Panjang telah dipasang plot setiap 250 meter untuk menjadi tanggung jawab setiap OPD di lingkup Pemerintah Kota.

“Dengan aksi nyata ini tentunya kita ingin Pantai Panjang bersih. Dan juga ini kan mempererat kerjasama kita, kalau bahu membahu seperti ini pekerjaan berat pun pasti akan terasa ringan. Masyarakat juga pasti bisa melihat perbedaannya sebelum dan sesudah dibersihkan,” ujar Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Wawali juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut pada tiap-tiap hari Jumat. Bahkan Wawali juga mengingatkan agar setiap OPD menyiapkan karung untuk memudahkan petugas kebersihan dalam mengangkut sampah.

“Insya Allah, setiap Jumat kita rutinkan kegiatan ini. Karena menjaga kebersihan ini kan tidak bisa sekali saja dibersihkan. Kita akan teruskan aksi nyata dalam menjaga Pantai Panjang kebanggaan kita ini,” pungkasnya. (ibe)