Seluruh Eselon III dan IV Difungsionalkan

Aktivitas Bidang Ortala dalam penginputan data, kemarin.

TAIS, bengkuluekspress.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN) dikabupaten Seluma, eselon III dan IV mulai esok(16/4) akan di usulkan sebagai fungsional. Setelah mengacu kepada Kemenpan RI tahun 2019. Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

“Kita tengah menyusun jabatan fungsional mulai dari eselon III dan IV untuk di usulkan ke provinsi,” tegas Ass III Sekretariat Pemda Seluma Marhakidinata MSI melalui Kabag Ortala Elma Juwita SSos kepada wartawan

Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional ini tidak berlaku pada, sekretariat daerah pada bidang Umum dan peda pengadaan barang dan jasa. Camat dan Lurah serta di sekretariat DPRD bagian Umum serta Inspektorat.

“Usulkan keputusan Eselon III atau Eselon IV tetap di provinsi. Namun fungsional ini banyak keuntungannya dan lebih mudah untuk naik pangkat,”tegasnya.

Dibalik kemudahan kenaikan pangkat pada fungsional tersebut juga harus ada kredit yang terpenuhi. Jika tidak amka kenaikan pangkat pun tidak bisa berjalan selama belum terpenuhi. Namun, tunjangan fungsional ini juga lebih besar dari jabatan seperti biasanya.

“Yang jelas keuntungan fungsional banyak dan tidak ada ruginya,”sampainya

Ditambahkan, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional kali ini jauh lebih mudah. Pasalnya, tahap kedepan akan lebih ribet apa lagi menolak. Kedepan, jika menolak ini maka harus menyertakan sejumlah sarat.

“Jika tahap ini tidak ikut maka mendatang harus menyertakan sertifikat keahlian dan lainnya yang harus terpenuhi,”imbuhnya singkat. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*