Seluruh Anak di Rejang Lebong Diminta Masuk PAUD

CURUP, bengkulu ekspress.com – Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi berharap agar seluruh anak yang sudah masuk usia PAUD untuk masuk PAUD. Hal tersebut disampaikannya saat melantik bunda PAUD 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Saya harap seluruh bunda PAUD Kecamatan memastikan anak-anak yang sudah masuk usia pendidikan mulai dari PAUD harus mengenyam pendidikan PAUD,” sampai Bunda Fitri sapaan istri dari Bupati Rejang Lebong tersebut.

Dijelaskan Bunda Fitri, PAUD sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama sebelum anak tersebut masuk dalam pendidikan sekolah dasar. Meskipun didalam PAUD anak-anak belum diwajibkan untuk membaca, menulis maupun perhitungan. Namun dengan mereka masuk ke PAUD mereka mau bersosialisasi sehingga saat masuk SD nanti mereka sudah terbiasa dengan dunia pendikan.
“Dalam PAUD yang terpenting adalah anak mau bersosialisasi sehingga saat masuk SD mereka sudah terbiasa,” tambah bunda.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Fitri juga berpesan kepada bunda PAUD kecamatan untuk melakukan pendataan jumlah PAUD yang ada disetiap kecamatannya termasuk jumlah siswa, tenaga pengajar hingga gedung yang digunakan. Dalam memajukan dunia pendidikan khususnya PAUD, para bunda PAUD kecamatan diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong. Para bunda PAUD yang baru dilantik kemarin diminta untuk lebih kreatif dan lebih aktif guna memajukan PAUD dimasing-masing wilayahnya.
“Saya harap nanti, setiap bunda PAUD kecamatan memiliki satu PAUD binaan, selain itu Bunda PAUD kecamatan juga saya minta memastikan bahwa minimal disetiap desa dan kelurahan harus ada satu PAUD,” harap Bunda Fitri.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*