Seluma Timur, KUA Sehat

KANTOR Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Timur berhasil menjadi juara Kantor Sehat di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma. Pemilihan Kantor Sehat tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahung Kemenag 2012.
Dikatakan Sipuan, KUA Seluma Timur dan yang dipimpin Aidi Muksin SPdI itu menyisihkan 13 KUA lainnya yang ada di Kabupaten Seluma. Juara Kantor Sehat hanya dipilih 1 kantor, tak ada juara 2 dan juara 3. Hal itu sama seperti lomba pemilihan Madrasah Sehat tahun 2012 lalu yang dimenangkan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bungamas Kecamatan Seluma Timur.
”Kita melakukan pemilihan kantor sehat di jajaran kita. Hal ini untuk memotivasi semua jajaran kita agar menerapkan konsep pentingnya kesehatan dan kebersihan atau kebersihan sebagian dari iman, itu,” kata Kepala Kemenag Seluma, Sipuan SAg MM. Menurut Sipuan, tak hanya Kantor Sehat, jajarannya dalam merayakan hari ulang tahun, telah melakukan berbagai kegiatan lomba dan pertandingan. Seperti lomba tilawa, tenis meja dan catur. (444)