Seluma Raih Peringkat 3 SAKIP Award

Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH menerima langsung penghargaan dari Kemenpan dan RB, selasa (11/2).

TAIS,Bengkulu Ekspress – Tahun 2020 ini, Kabupaten Seluma bisa berbangga. Karena meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

Pemkab Seluma dalam SAKIP Award memperoleh nilai CC atau 60-70. Penghargaan ini diserahkan langsung langsung Menpan-RB RI, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH. Dengan perolehan nilai ini, Kabupaten Seluma berhasil duduk di peringkat ketiga se-Provinsi Bengkulu.

‚ÄúAlhamdulillah dengan nilai CC ini, Pemkab Seluma bertengger di peringat ketiga se-Provinsi Bengkulu, meningkat dari tahun lalu,” ucap Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setkab Seluma, Elma Juwita SSos kepada BE.

Dijelaskan Elma, penerapan SAKIP merupakan langkah konkrit yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien.

Penilaian ini dilakukan oleh Kemenpan RB secara berkesinambungan setiap tahun. Kemenpan-RB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dengan tujuan untuk menilai sejauh mana penerapan atau implementasi SAKIP serta pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah.

“Raihan prestasi ini akan menjadi motivasi kita ke depan, implementasi SAKIP akan terus kita tingkatkan di setiap lini sesuai dengan kehendak dan harapan pemerintah,” ujarnya.

Dalam penganugerahan penghargaan ini, Bupati Seluma juga didampingi Sekda, Irihadi, Kepala Bappeda Supratman, Inspektur Inspektorat Deddy Ramdhani serta Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setkab Seluma Elma Juwita.”Atas nama Pemkab Seluma, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepala OPD, sehingga Kabupaten Seluma meraih prestasi membanggakan ini,” singkat Bupati.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*