Seluma Raih Penghargaan IGA

Bupati Seluma dengan bangga memperlihatkan piagam penghargaan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Tak ingin ketinggalan dengan provinsi, dan Kota Bengkulu, ternyata, Kabupaten Seluma juga sebagai salah satu Kabupaten Kategori Sangat Inovatif dalam penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif atau Innovative Goverment Award (IGA) 2020. Penghargaan ini langsung diterima oleh Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH.

“Inovasi diharapkan menjadi katalisator dalam mempermudah pertumbuhan investasi dalam menghilangkan hambatan pada birokrasi mulai dari pusat hingga daerah sehingga dapat memangkas biaya dan waktu,” ujar Kaban Litbang Kemendagri RI, Dr Drs Agus Fatoni MSi.

Terpisah, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH kepada BE menerangkan jika Penghargaan Pemerintah Daerah Sangat Inovatif berdasarkan pada pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020 merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat daya dan upaya keberhasilan pemerintah daerah. Dalam penyelenggaraan pemerintah pada sektor pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan secara inovatif sesuai visi Indonesia Maju Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Hal ini mengacu pada UU no.23 th. 2014 ttg Pemerintah Daerah dan PP no.38 th. 2018 ttg Inovasi Daerah, Permen no.104 th. 2018 ttg Penilaian Pemberian Penghargaan dan Insentif Inovatif Inovasi Daerah.

“Jelas dari waktu ke waktu harus ada peningkatan dan Seluma harus ada kemajuan,” imbuhnya.

Ditambahkan, mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang telah diraih serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah menciptakan inovasi-inovasi dalam perencanaan, memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam tata kelola pemerintahan. Serta mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri yang telah melaksanakan proses penilaian IGA tahun 2020 dengan transparan dan kompetitif, sehingga dengan adanya IGA ini membuat pemerintah daerah terutama untuk memacu ASN melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas dalam pelayanan masyarakat serta mendorong arah penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah seusai penerapan good govermance.

“Intinya untuk memacu ASN melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas dalam pelayanan masyarakat serta mendorong arah pemerintah ke lebih baik,” ujarnya.

Acara diselenggarakan di Ballroom Hotel Sultan Jakarta (18/12/2020) dihadiri oleh Kaban Litbang Kemendagri RI Bpk. Dr Drs Agus Fatoni MSi, Sekretaris Badan Litbang Kemendagri RI Ibu Dr. Kurniasih SH, M.Si, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemendagri, pimpinan majalah top business, pimpinan BRI, Pimpinan Media Elektronik, Cetak dan online, serta diikuti oleh Bupati dan Walikota penerima penghargaan se- Indonesia yang dilaksanakan secara langsung dan virtual. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*