Seluma Kembali Dapat BTS

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma menyelenggarakan Sosialisasi Sertifikat dan Tandatangan Elektronik di Sistem Aplikasi Pemerintah Kabupaten Seluma secara Webinar.

TAIS, bengkuluekspress.com – Seluma merdeka sinyal dipastikan akan terwujud oleh Dinas Kominfo Kabupaten Seluma. Pasalnya, tahun ini 2021 Kabupaten Seluma akan kembali mendapatkan Base Transceiver Station (BTS) sebanyak satu unit.

“Alhamdulillah kita tahun ini kembali menerima bantuan BTS. Untuk lokasi, jelas yang blank spots,” tegas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H Hendarsyah SIP MT, kepada wartawan.

Dijelaskan, untuk lokasi masih mencari kawasan yang memang Blind Spot di Kabupaten Seluma atau desa yang memang sulit dijangkau dengan signal. Untuk data-datanya sudah disampaikan, namun tetap masih menunggu tim Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

“Dimana saja tetap akan disiapkan lokasinya. Namun tetap desa harus disediakan lahan yang dihibahkan untuk lokasi,” ujarnya.

Disampaikan, dengan bertambahnya BTS, maka sedikitnya sudah 10 unit BTS didirikan di Kabupaten Seluma. Diketahui, terbarunya adalah yakni Desa Sekalak dan Lubuk Resam di Kecamatan Seluma Utara, dan Desa Giri Nanto dan Simpur Ijang di Kecamatan Ulu Talo. Sehingga total keseluruhannya berjumlah 10 unit BTS yang didirikan.

“Dipastikan dengan adanya BTS Seluma akan merdeka sinyal seluruh desa akan bisa mengakses internet,” ujarnya.

Sosialisasikan Sertifikat dan Tandatangan Elektronik
Terpisah, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma menyelenggarakan Sosialisasi Sertifikat dan Tandatangan Elektronik di Sistem Aplikasi Pemerintah Kabupaten Seluma secara Webinar.

Sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini bertindak sebagai moderator dan sebagai narasumber yaitu Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Jakarta, Rinaldi, SSos, MTI, dan Sandiman Pertama Rachmadian Prima Sastyo. Serta, sosialisasi yang diikuti perwakilan dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma ini disambut dengan baik dilihat dari antusiasnya para peserta mengajukan pertanyaan.

“Dengan harapan ini bagian dari pelayanan dan jelas ini mempermudah pelayanan terhadap warga dan masyarakat,” imbuhnya singkat. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*