Seluma Dikepung Banjir Kiriman, 51 Rumah Tergenang air

TAIS, bengkuluekspress.com – Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Seluma sejak Selasa (31/12) petang, membuat luapan air di sejumlah titik. Ditambah lagi curah hujan dihulu cukup deras.

Data berhasil dihimpun BE, banjir merendam jalan dua jalur Keluarahan Talang Saling, Talang Dantuk sedikitnya 40 rumah warga tergenang banjir, kemudian di Desa Talang Tinggi yang sudah merendam 11 rumah warga Lunjuk Kecamatan Seluma Barat.

Di jalan dua jalur, air setinggi betis orang dewasa merendam jalan, dan membuat jalam menjadi licin. Satu unit kendaraan truk tergelincir dan terguling, akibat terjebak banjir.

Sementara itu di Desa Lunjuk dan Talang Tinggi sebagian rumah sudah terendam air. Warga saat ini sudah mulai melakukan evakuasi barang barang, dan melakukan upaya penyelamatan.

“Sudah ada tiga rumah yang terendam, ini air sudah mulai naik ke rumah rumah dan jalan,” jelas Deny, warga Desa Lunjuk kepada wartawan.

Data berhasil dihimpun, akibat banjir ini arus jalan lintas menuju Seluma dan sebaliknya ikut macet di titik banjir Desa Lunjuk dan Tanjung Agung. Bahkan beberapa kendaraan ikut mogok setelah genangan air mengenai mesin.

“Yang diwaspadai juga luapan air sungai sindur yang rawan akan luapan banjir kiriman serta jalan lintas yang ikut macet,” ujar relawan PMI Seluma, Diel Adhika kepada wartawan.(333)