Seluma Dapat Tambahan 4 BTS

H Hendarsyah

TAIS, bengkuluekspress.com  – Pada tahun 2020 ini, Tim dari Bakti Kominfo Kementerian Kominfo RI rencananya akan kembali memasang Base Transceiver Station (BTS) di empat titik lokasi di Kabupaten Seluma. Namun, tim Bakti ini terlebih dahulu akan melakukan survei lokasi. Jika memang tidak ada sinyal, maka pemasangan BTS akan segera dilakukan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H Hendarsyah SIP MT mengatakan bahwa, saat ini tim dari Bakti masih melakukan survei ke empat lokasi yaitu Desa Lubuk Resam, Desa Padang Capo Ilir, Desa Sekalak dan Desa Tanjung Agung.

“Akan sesegera mungkin dibangun di akhir tahun 2020 ini,” kata Hendarsyah kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, pembangunan BTS ini khusus untuk daerah yang memang blank spot atau tidak ada sinyal sama sekali. Sebelumnya pemasangan BTS juga ada di Kecamatan Ulu Talo dan Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi.

“Tim dari Bakti Kominfo mau survei lokasi duluz jika ada sinyal bisa dialihkan ke tempat lain. Karena BTS untuk daerah yang blank spot,” sampainya.

Menurutnya, sebelumnya pada 2019 lalu, dibangun dua unit BTS didua tempat yaitu di Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi dan satu unit lagi dibangun di Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi. Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi terlebih dahulu, diantaranya surat izin mendrikan bangunan (IMB), hibah barang milik daerah (BMD), Surat Keputusan (SK) Bupati persetujuan pinjam pakai BMD, serta berita acara serah terima BMD.

“Jika survei selesai dilakukan. Nanti memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Termasuk mengenai lahan yang nantinya akan dibangun BTS,” tandasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*