Seluma Bergejolak, Mantan Presidium Turun Gunung

TAIS, BE – Gejolak politik yang berujung anarkis dan suasana mencekam di Seluma tak hanya menjadi beban bagi Pemkab Seluma. Eks Presidium Pemekaran Kabupaten Seluma (PPKS) pun kemarin ke kantor bupati dan agedung DPRD Seluma disaat ratusan polisi dan tentara melakukan penjagaan ketat.
Mereka terdiri dari mantan Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH, mantan Sekkab Bengkulu Selatan (BS) Drs H Bustami Syafri, mantan Wabup Seluma Drs H Bustami TH, dan Dedi Rosadi dan Hermen Kamrsyah. Sejumlah eks PPKS tersebut muncul di kantor bupati pukul 10.00 WIB sempat mengaagetkan puluhan PNS yang tengah bekerja. Pasalnya, tokoh-tokoh tersebut dahuluanya diketahui memang telah berperan dalam persiapan pemekaran daerah Serasan Seijoan itu, selama ini tak pernah kompak datang, lantas disaat suasana amencekam pasca pemberhentian H Murman Effendi SE SH MH dari jabatan bupati Seluma, mereka begitu kompak datang ke Seluma.
Setelah disambut aoleh Kabag Humas Protokol Pemkab Seluma, Mulyadi SSos MM, Ahmad Kanedi mengutarakan jika kedatangan tersebut merupakan kepedulian eks PPKS terhadap situasi Seluma. Selain itu, pihaknya juga ingin meluruskan informasi soal Bustanul Arifin Dali yang akhir-akhir ini disebut sebagai eks Ketua Umum PPKS, itu tidak benar.
“Kedatanggan kami ini seperti ini adalah pertama kalinya. Kami turun langsung ke
Sini untuk melihat kondisi, situasi di Seluma. Setelah kami liahat, situasinya biasa saja,” kata Ahmad Kanedi. Lantas ditambahkan Dedi Rosadi, ”Bahwa PPKS yang sebenarnya adalah ayang ini, bukan yang disebutkan yang orang lain itu,” katanya. Usai bertatap muka dengan sejumlah pejabat Pemkab Seluma di ruang Assisten I Yoesirnan Yoenoes SE, eks PPKS melanjutkan menemui Sekkab Drs H Mukan Tajudin MM. (333)