Seluma Belum Mampu UN Online

Ujian-Nasional-OnlineTAIS, BE – Wacana dilaksanakan ujian nasional (UN) secara online untuk tahun 2015 mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma mengaku, belum mampu untuk melaksanaakn UN secara online. “Jika UN secara online, Seluma belum bisa melaksanakannya, karena masih banyak seluma dunia pendidikan dibenahi,” kata
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Muksir Ibrahim SPd.
Alasan lainnya, dikarenakan belum ada fasilitas dan sarana yang bisa mendukung untuk melakukan UN secara online. Sebagaimana diketahui, setiap sekolah belum memiliki sarana yang lengkap. Seperti fasilitas internet serta komputer yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UN secara online nantinya. “Kendati demikian, Dikbud akan menunggu petunjuk lebih lanjut. Karena kemungkinan jika memang akan dilakukan UN secara online, pemerintah pusat mempunyai solusi,” sampainya.
Pun begitu, siswa kelas III SMA dan SMK diminta terus giat belajar. Pasalnya UN akan diselenggarakan April mendatang. Dikbud Seluma tidak menetapkan target kelulusan hingga 100 persen. “Yang jelas Pemkab Seluma dan Dikbud Seluma tetap mengharapkan hasil yang baik dan maksimal dari pelaksanaan UN tahun depan,” tukasnya. (333)