Selisih Jumlah Suara, Pleno PPK Tertunda

APRIZAL/Bengkulu EkspressRapat Pleno tingkat PPK di Kecamatan Air Besi sempat tertunda karena saksi ngotot untuk menghentikan pleno.

AIR BESI, Bengkulu Ekspress– Rapat Pleno tingkat PPK yang digelar di Kantor Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara kemarin, sempat tegang. Hal itu lantaran ada kesalahan penulisan jumlah data C1 sehingga sejumlah saksi ngotot menghentikan pleno sehingga raoat pleno tersebut sempat tertunda.

Saksi dari Partai Gerindra, Buyung Raja (36) mengatakan, sejumlah kesalahan penulisan data ini terlihat pada lembar C1 lembar ke IV pada kolom perolehan suara partai politik dan suara Parpol. “Mata pilih di Desa Datar Macang sebanyak 122, namun perolehan suara yang tercatat di C1 mencapai 61.016 suara,” kata Buyung, saat Pleno berlangsung.

Atas kesepakatan, petugas membuka dan melakukan hitung ulang kotak suara Desa Datar Macang. Dari penghitungan ulang pukul 11.00 WIB, kesalahan data akibat kesalahan penulisan panitia penyelenggara. “Kenapa hal ini terjadi dan kami mempertanyakan sumber daya manusia dan kinerja Panitia Pemunggutan suara,” tukasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*