Selidiki Pencuri Kotak Amal

maling-uang-pencuri-01
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkulu, terus melakukan penyelidikan untuk menindak lanjuti maraknya aksi pencurian kotak amal di masjid dan toko di Kota Bengkulu. Sejumlah saksi dan pelapor diperiksa. Begitu juga bukti rekaman CCTV. Hal tersebut dilakukan untuk mengumpulkan bukti guna mengungkap identitas dan menangkap pelaku.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prianggodo Heru Kunprasetyo SH SIK melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indramawan Kusuma Trisna SIK, penyidikan perlu dilakukan untuk mengetahui adanya dugaan pelaku pencurian beraksi di TKP yang sama.

“Kita terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencuri kotak amal,” jelas Kasat Reskrim.

Untuk mencegah pencuri mengincar kotak amal. Kasat mengharapkan pengurus masjid atau pemilik toko lebih waspada. Pencegahan bisa dilakukan dengan cara mengambil uang di dalam kotak amal jika sudah penuh. Jika hal tersebut dilakukan bisa meminimalisir aksi kejahatan.

“Bisa dibilang sudah tidak ada tempat aman lagi untuk menyimpan barang berharga. Kotak amal saja dicuri. Untuk itu, kami dari Polres Bengkulu mengimbau agar masyarakat waspada. Tidak ada salahnya kotak amal yang sudah penuh diambil isinya untuk mengantisipasi pencurian,” pungkas Kasat Reskrim.

Berdasarkan data yang dihimpun Bengkulu Ekspress, setidaknya sudah ada 3 masjid dan satu toko kehilangan kotak amal. Yakni, Masjid Baiturahim Simpang Lima, Masjid Muhammadiyah Jalan Suprapto dan Mushola Al-Hikmah di Jalan Bandar Raya, Kelurahan Kandang Limun, Kota Bengkulu. Kemudian Toko Bima di Jalan Jati. (167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*