Selesaikan Program Seribu Jalan Mulus, PUPR Bakal Usulkan Rp 200 M di APBD-P

FOTO IMAN/BE- Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kota Bengkulu berencana akan menyelesaikan program seribu jalan mulus yang tertunda karena pandemi covid-19. Untuk itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman mengatakan akan mengajukan anggaran sebesar Rp 200 miliar untuk melanjutkan program tersebut pada APBD-P mendatang.

“Kita akan ajukan anggaran dalam APBD perubahan mendatang untuk menyelesaikan program seribu jalan mulus. Salah satunya yaitu di jalan dua jalunr Kelurahan Padang Serai yang kemaren sempat tertunda. Untuk anggarannya sekitar Rp 16 miliar untuk jalan Padang Serai itu,” kata Noprisman, Selasa (21/7).

Dijelaskan Noprisman sebelumnya jalan dua jalur Kelurahan padang Serai sudah dianggarakan dalam anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun pembangunan jalan tertunda karena sesuai instruksi pemerintah pusat untuk penundaan pengadaan barang dan jasa bersumber dari DAK karena refocusing anggaran untuk penanggulangan wabah covid-19.

“Kita usulkan di APBD perubahan nanti sekitar Rp 200 Miliar. Karena waktu APBD Perubahan cukup singkat maka kita ajukan untuk infrastruktur jalan, tapi itu nanti tergantung pembahasan di APBD Perubahan, yang jelas kita baru akan usulkan. Kalau untuk jalan yang di kelurahan Padang Serai, itu sekitar RP 16 miliar termasuk dari usulan kita, akan kita ganti ke Dana Alokasi Umum (DAU),” demikian Noprisman.(Imn)