Selesaikan Masalah Maraknya Rampok, 4 Kades Binduriang Mangkir

CURUP, BE – Kekecewaan kembali disampaikan Dandim 0409 Rejang Lebong (RL), karena ketidakhadiran 4 kepala desa di Kecamatan Binduriang, dalam kegiatan sarasehan, di Aula Makodim 0409 RL kemarin. “Undangan kepada tokoh masyarakat dan kepala desa sudah kami sampaikan, namun tidak ada yang hadir atau yang mewakili,” sesal Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto, kepada wartawan kemarin.

Dijelaskan Dandim, pembahasan keamanan wilayah Binduriang dari aksi¬†perampokan tidak lepas dari peran kepala desa. “Kades Kepala Curup katanya sakit, Kades Simpang Beliti sedang kuliah di Bengkulu, Kades Air Apo, Kampung Jeruk dan Cahaya Negeri tidak jelas alasannya,” terang Dandim.
Kegiatan sarasehan khusus membahas keamanan Binduriang, hanya¬†dihadiri oleh Kades Taba Padang dan Camat Binduriang, tidak ada perwakilan lain yang bisa hadir dalam pertemuan ini. “Kami berharap semua pihak punya komitmen yang sama dalam menciptakan keamanan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau ini,” harap Dandim.

Pantauan wartawan, dalam sarasehan tersebut diikuti perwakilan Camat di wilayah Lembak, mahasiswa, pajabat intasi pemerintah daerah dan vertikal, serta Kapolres RL, perwakilan Polda Bengkulu, Bupati RL, Danrem 041 Gamas, ketua DPRD RL dan Komisi I, anggota DPRD Dapil tiga Lembak Jonedi, dan jajaran perwira Korem 041 Gamas. (999)