Selektif Terhadap Pendatang Baru

Nampak lokasi Laguna selalu ramai saat hari libur baik tahun baru dan acara libur lainya, nampak warga masyarakat memanfaatkan waktu untuk libur (rofi be)
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Ramdani SE MSi mengingatkan, kepada seluruh pemerintahan desa/kelurahan agar lebih selektif melakukan pengawasan dan lainnya kepada warga pendatang baru.

“Desa/kelurahan harus lebih selektif. Ini salah satu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,”ingatnya.

Setiap warga pendatang, wajib melapor kepada pemerintah desa/kelurahan setempat dengan menunjukan dokumen identitas. Jikalau yang bersangkutan tidak dapat menunjukan identitas resmi, agar segera dicari tahu asal usulnya.

“Tidak menutup kemungkinan setelah lebaran Idul Fitri ini banyak warga luar daerah datang ke Kabupaten Mukomuko untuk bekerja. Kami berharap kepada pihak desa/kelurahan lebih selektif terhadap kedatangan warga baru tersebut. Selain tertib administrasi, juga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Terkait tertib administrasi sangat penting. Dimana sekarang ini sudah mendekati pemilu legislatif dan presiden. Sehingga untuk mengantisipasi dugaan manipulasi data dan lainnya, semua wargapendatang harus terdata dengan baik. Jika mereka berdomisili tetap di Kabupaten Mukomuko, maka yang bersangkutan memiliki hak untuk memberikan suara dan sebaliknya. (900)