Selektif Pilih Pekerjaan

TYA Ariestya mengaku harus lebih selektif dalam menerima semua tawaran job selama Ramadan. Pasalnya, dirinya tak mau terganggu dalam menjalankan ibadah puasa yang sebentar lagi dilaksanakan.
Hal itu dilakukan Tya lantaran ingin menjaga kondisi tubuhnya tetap fit meski banyak jadwal syuting. Selain itu, puasa yang dijalankannya pun ingin berkah dan tidak mau terganggu hal sekecil apapun. “Pasti aku berpikirnya stamina aku. Jangan sampai nantinya ibadah aku terganggu. Makanya, aku pilih pekerjaan yang bisa ambil hikmahnya,” kata Tya Ariestya di Skeeno Hall, Gandaria City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Salah satu pilihan pekerjaan yang diambil dalam Ramadan kali ini adalah menjadi pemandu acara tausiah yang disampaikan oleh ustadzah Mamah Dedeh yang rencananya akan disiarkan di sebuah televisi. Bintang film “I Love You Masbro” ingin sekali mendapatkan manfaat dalam acara tersebut, seperti penambahan pengetahuan tentang agama. “Syuting bareng Mamah Dedeh aku merasa tenang, beliau enggak pernah menggurui,” terangnya.
Selain ingin sekali fokus dalam menunaikan ibadah puasa, Tya juga dalam Ramadan kali ini ingin waktu senggangnya bersama keluarga. Biasanya, Tya dan keluarganya buka puasa bareng. “Kadang buka puasa di restoran,” ucapnya.
Namun, diakuinya lebih sering buka puasa di rumah. Ia paling suka dengan masakan ibunya yang menurutnya sangat enak. Bahkan, program¬† acara yang dianggap Tya tidak bisa diambil dalam Ramadan ini, adalah program sahur. Karena, banyak sekali syuting yang sudah menjadi pekerjaannya selama Ramadan. “Tadinya, mau ambil sahur. Tapi enggak bisa, syuting regular aku sudah jalan sebelum Ramadan. Belum lagi sinetron stripping,” jelasnya.
Selain itu, hikmah puasa yang akan dijalankannya kali ini kata Tya, senangnya melakukan ngabuburit menjelang berbuka puasa. Karena, dia tidak mau nantinya ibadah puasanya kurang afdol. “Aku ngabuburit nggak mau terlalu sering bareng pacar. Takutnya, nanti puasa aku malah nggak afdol,” tandasnya.(**)¬†¬†