Seleksi Peserta Jambore Pemuda Tingkat Nasional

Kadispora Provinsi Bengkulu (Meri Sasdi)
Kadispora Provinsi Bengkulu (Meri Sasdi)

 Dispora Provinsi Bengkulu

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi MPd menyampaikan, saat ini tim mulai melakukan seleksi calon peserta jambore pemuda tingkat nasional.

”Sembari berjalannya jambore pemuda tingkat daerah, tim juga melakukan seleksi untuk mengikutsertakan perwakilan dari Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional,”katanya.

Kegiatan jambore pemuda Indonesia tingkat nasional itu akan digelar pada bulan Oktober mendatang yang di pusatkan di Provinsi Bangka Belitung. Adapun penilain yang dilakukan tim, diantaranya kewirausahaan,kepeloporan, kerjasama dalam tim dan lainnya.

“Banyak yang dinilai oleh tim. Nantinya akan ada 10 orang pemuda yang akan di ikuti sertakan ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Bengkulu,”katanya.

Sementara itu jambore pemuda tingkat daerah, jelas Meri, juga akan ada penilaian dan kesepakatan bersama antar kabupaten/kota. Karena kegiatan rutin setiap tahun itu digulirkan ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan diantaranya untuk meningkatkan wawasan terhadap pemuda baik itu di tingkat provinsi maupun nasional. Dengan harapan dari kegiatan itu dapat diimplementasikan dengan sebaik mungkin.

”Perwakilan jambore pemuda Indonesia tingkat nasional nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu,”lanjut Meri.(900/krn)