Seleksi Penerimaan P3K Formasi Guru Pemkot Bengkulu Terancam Batal

FOTO Dok. Bengkuluekspress

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru di Pemkot Bengkulu terancam batal digelar. Alasannya, karena nantinya penggajian P3K akan dibebankan ke APBD kota. Mengingat APBD saat ini masih belum memungkinkan untuk mengcover hal tersebut dan masih menjadi pertimbangan untuk dianggarkan pada APBD kota.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, H Ariyono Gumay saat mengkonfirmasi langsung kepala BKPP, Achrawi melalui telepon. Namun dalam waktu dekat, Komisi I DPRD Kota juga akan memanggil pihak BKPP untuk membicarakan lebih lanjut kendala yang memungkinkan perekrutan P3K guru belum bisa dilakukan tahun ini.

“Itulah yang menjadi alasan pihak BKPP, mengapa di situs pendaftaran sscasn.bkn.go.id untuk P3K guru di Kota Bengkulu belum dibuka. Pada proses seleksi itu, pihak penyelenggaranya Kemendikbud secara langsung dan setelah diterima, penggajian P3K ini dibebankan kepada APBD. Mungkin pemda kota sedang mengkaji kemampuan keuangan daerah,” jelas Ariyono, Selasa (06/07).

Saat ini pemda kota sedang melakukan pengkajian dan perhitungan anggaran untuk menggaji P3K tersebut yang dikatakan BKPP sebelumnya ada kuota perekrutan sebanyak 191 orang. Jika nantinya keuangan daerah tak memungkinkan, besar kemungkinan seleksi perekrutan P3K batal digelar tahun ini dan para tenaga guru harus menunggu tahun depan jika dianggarkan. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*