Seleksi Pemilihan Direktur PDAM Diulang

==fto H Gusrineidi SP==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Nilai standar hasil penilaan dari hasil tes yang diikuti oleh 5 calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tebo Emas (PDAM TTE) Kabupaten Lebong, yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Ternyata tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan. Tidak ada satupun calon yang memperoleh nilai standar minimal 7,5. Untuk itu, dipastikan proses seleksi pemilihan direktur PDAM ini kembali dilakukan penjaringan ulang.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat kabupaten (Setkab) Lebong, H Gusrineidi SP kepada Bengkulu Ekspress kemarin (21/6) mengatakan, tes yang diujikan kepada para peserta berupa tes Kelayakan dan Kepatuhan meliputi tertulis, persentasi makalah dan tes wawancara yang langsung dites oleh panitia seleksi (Pansel) yang sebelumnya telah ditunjuk.



Hasilnya tak ada satupun peserta seleksi memenuhi standar nilai minimal 7,5 sehingga kembali akan dilakukannya seleksi ulang dalam pemilihan Direktur PDAM TTE. Setiap calon direktur harus memenuhi nilai standar 7,5. Hal ini sesuai dengan peraturan Pemerintah dalam Negeri nomor 37 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan pengawas atau Anggota Komisaris dan anggota Direksi badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Adapun ke 5 calon peserta seleksi, yaitu Drs Sopian Razik SSos yang merupakan Direktur PDAM TTE saat ini, Ahmad Nura’in SSos yang saat ini menjabat sebagai Kasubag di PDAM TTE, Syamsul Basri SSos MSi , Hazairin SE MM yang merupakan calon dari PDAM Curup Kabupaten Rejang Lebong, serta seorang wanita Nurmawati SSos.Hasil tes sendiri telah diambil dan direkap oleh tim pansel untuk melihat hasil dari tes yang diikuti seluruh calon.“Nanti akan diumumkan 3 besar dari 5 calon yang telah mengikuti tes seleksi,” jelasnya, kemarin (21/06).

Berdasarkan jadawal yang telah dibuat, untuk pengumuman hasil seleksi dikeluarkan pada tanggal 24 Juni 2019 ini. Setelah itu hasil tersebut akan disampaikan kepada Bupati Lebong. Selanjutnya, bupatilah yang akan memilih siapa yang nantinya akan duduk sebagai Direktur PDAM TTE. “Kita tinggal menunggu hasil penilaian dari Pansel,” ucapnya.(614)