Seleksi Paskibraka Kota Bengkulu Dibuka

FOTO IST/ Pembukaan seleksi anggota Paskibraka di GOR Kota Bengkulu, Selasa (6/04).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu sudah dibuka. Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi membuka langsung seleksi tersebut di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar, Selasa (6/04). Sebanyak 177 peserta akan diseleksi oleh panitia seleksi hingga menjadi 36 peserta yang 6 diantaranya akan dikirim menjadi perwakilan Paskibraka di Provinsi.

“Tunjukkan kemampuan kalian, saya doakan diantara 177 peserta akan muncul paskibraka di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Bengkulu. Karena untuk hal ini, baik kota dan provinsi sudah sering mewakili ditingkat nasional,” jelas Dedy didampingi Kadispora Kota Bengkulu, Herman.

Dedy berharap para peserta untuk benar-benar menunjukkan kemampuan seperti karakter kepribadian yang baik, empati dalam bersikap, cermat dalam merancang, akurat dan tepat pada sasaran, mantap dalam melangkah, aktif dalam bertindak atau proaktif, bertata krama dan sopan, bersikap nasionalisme serta amanah.

Dedy juga meminta agar para panitia seleksi (Pansel) untuk profesional dan benar-benar teliti dalam pemilihan. Karena proses seleksi yang baik dapat berpotensi besar untuk dapat naik menjadi pengibar bendera pusaka di tingkat nasional, yakni istana negara bersama seluruh paskibraka se Indonesia.

“Untuk para tim panitia, bekerjalah dengan baik dan profesional karena terpilihnya putra-putri ini nanti akan mewakili Kota Bengkulu, jangan sampai salah pilih, karena hal ini juga menjadi potret seperti apa putra-putri Kota Bengkulu. Insya allah adek-adek dapat sukses dan mewakili Bengkulu ditingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia seleksi Paskibraka dan juga selaku Kabid Kepemudaan Dispora Lepi Nurseha menjelaskan beberapa tahapan seleksi yang akan dilalui para peserta.

“Setelah pembukaan ini akan ada arahan dari BNN. Setelah itu akan ada tes psikolog, ada beberapa soal yang harus mereka jawab. Kemudian ada tes bahasa inggris dan kesehatan. Seleksi ini akan dilakukan selama 3 hari dan setiap harinya akan ada pengumuman peserta yang lulus ke tahap berikutnya. Nantinya akan ada 36 peserta yang lolos, kisaran 18 pasang putra-putri. 6 peserta akan dikirim ke tingkat provinsi dan 30 nya untuk di kota” jelas Lepi. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*