Seleksi Paskibraka Ditiadakan

Foto Hendrik/ BE – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Senin (6/7).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, meniadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020 untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Hal itu dilakukan karena mempertimbangkan kondisi saat ini lantaran pandemi covid-19 yang sedang melanda.

“Untuk Paskibraka tahun ini tidak ada perekrutan baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Karena memang kondisi covid-19 saat ini,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Senin (6/7).

Dijelaskan Atisar, tidak adanya seleksi Paskibra untuk upacara dikarenakan saat ini pandemi Covid-19 masih melanda di Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu.

Namun, menurut Atisar untuk pengibaran bendera HUT ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari Kemenpora dan Kementrian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

“Untuk pengibaran bendera nantinya kita masih menunggu teknisnya seperti apa? Apakah nantinya dilakukan dengan pasukan sederhana atau cukup tiga orang saja yang melakukan pengibaran bendera nantinya,” tutup Atisar. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*