Seleksi P3K Masih Tunggu Juklak Juknis

H Minarman SH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Para guru honorer di Bengkulu Selatan (BS) harap bersabar. Meskipun tahun ini dipastikan BS mendapat kuota tes Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Namun untuk waktu pelaksanaannya belum jelas.

“Untuk pelaksanaan tes P3K kami masih menunggu petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS, H Minarman SH didampingi Kabid PIMP, Salman Haryanto SIP.

Dikatakan Salman, dari juklak juknis tersebut nanti akan menjadi pedoman dalam pelaksanan seleksi. Sebab akan diketahui tenaga guru apa saja yang akan diterima. Selain itu, akan diketahui syarat-syarat para guru honorer yang bisa ikut tes.

“Kalau kuota nya sudah jelas sebanyak 369 orang,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta para honorer dapat bersabar. Jika juklak juknis sudah turun dari KemenPAN-RB, maka pihaknya dapat langsung mengumumkannya.

“Untuk pelaksanaan teknisnya nanti di dinas pendidikan dan kebudayaan,” bebernya.

Dijelaskan Salman, untuk seleksi P3K nanti akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Hanya saja sistem CAT yang digunakan bukan sistem CAT BKN. Melainkan sistem CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer ( CAT UNBK).

“Seleksinya nanti seperti UNBK anak sekolah,” demikian Salman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*