Seleksi P3K Formasi Guru Pemkot Bengkulu Batal Digelar

FOTO IMAN/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seleksi Penerimaan P3K formasi Guru di Pemkot Bengkulu batal digelar. Sampai pada saat ini di situs sscasn.bkn.go.id untuk pemkot Bengkulu masih belum terbuka. Belum diketahui pasti apa penyebab batalnya perekrutan P3K Formasi guru tersebut namun tentunya hal ini membuat tenaga guru calon peserta merasa kecewa.

Selain itu, Waka I DPRD Kota Bengkulu pun menyayangkan hal tersebut. Padahal sudah beberapa tahun Pemkot Bengkulu tak membuka perekrutan CPNS dan kali ini pun untuk perekrutan P3K juga urung digelar. Pihaknya pun tidak menerima laporan apapun terkait adanya kendala dalam pembukaan perekrutan tersebut dari BKPP.

“Sebenarnya lebih baik kalau ada kabar-kabar baik dari pemerintah kota itu tidak perlu direspon terlalu cepat oleh masyarakat, karena banyak bohongnya. Kemarin pernah disampaikan sendiri oleh BKPP akan ada perekrutan P3K guru 191 formasi, namun kan sampai saat ini tidak terealisasi,” jelas Marliadi, Senin (12/07).

Ia menambahkan, pihak terkait yang sejak awal menyampaikan akan adanya perekrutan tersebut harus dipertanyakan kualitas kinerjanya. Ia menilai batalnya perekrutan ini akibat kurangnya perencanaan dari dinas yang berkaitan dalam hal ini BKPP Kota Bengkulu.

Hingga saat ini status Kota Bengkulu di situs sscasn.bkn.go.id tertulis tidak membuka pendaftaran. Diduga batalnya perekrutan P3K ini dikarenakan perihal penggajian P3K yang lolos nantinya dibebankan kepada APBD kota yang masih kesulitan terdampak Covid. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*