Seleksi Mulai Dibuka, Ayo Rebut 5 Capim Baznas

KOORDINASI: Salah satu calon pendaftar saat melakukan kordinasi ke Timsel Baznas dikantor Baznas Kaur, Selasa (6/4)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Informasi bagi sejumlah pemuka agama di Kabupaten Kaur, dimana tahun ini tim seleksi (Timsel) melaksanakan Seleksi untuk memperebutkan lima orang Calon Pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Kaur. Pembukaan ini dibuka sejak April hingga 10 Mei mendatang di sekretariat Baznas masjid Al- Kahfi kota Bintuhan.

“Pembukaan sudah kita buka mulai tanggal 1 April kemarin dan silakan bagi yang ingin mendaftar dapat datang langsung ke sekretariat Baznas Kaur,” kata Sekretaris Timsel Baznas Kaur, Bambang Wahyu Setiawan, Selasa (6/4).

Dikatakan Bambang, hingga kemarin belum ada nama yang mengajukan mendaftarkan diri menjadi pengurus baznas Kabupaten Kaur, namun beberapa diantaranya sudah berkoordinasi terkait dengan pendaftaran itu. Nanti setelah pendaftaran ditutup pada awal Mei mendatang akan dilakukan seleksi untuk melihat kemampuan dan kecakapan dalam mengurus Baznas Kaur nantinya.

“Ada beberapa penilaian nantinya mulai dari kemampuan dalam urusan agama, organisasi dan juga penilaian lainnya,” terangnya.

Dimana untuk tahapan seleksi calon Anggota Baznas oleh Tim Seleksi mencakup 3 tahap yakni tahap I yakni seleksi administrasi meliputi verifikasi berkas dokumen yang diserahkan kepada Tim Seleksi, tahap kedua seleksi kompetensi meliputi wawasan keagamaan, ketentuan perundang-undangan pengelolaan zakat, wawasan pengelolaan zakat dan fiqih zakat. Kemudian tahap terakhir yakni tahap III seleksi Wawancara meliputi wawasan keagamaan, ketentuan perundang-undangan pengelolaan zakat, wawasan pengelolaan zakat dan fiqih zakat.

“Tanggal 01 April sampai 10 Mei, pengumuman dan pendaftaran, kemudian 11 Mei dimulai seleksi kemudian pada Juli mendatang penetapan calon pimpinan terpilih, Timsel akan menetapkan 10 calon pimpinan untuk diusulkan Baznas pusat dan nanti diambil 5 orang dari 10,” terangnya.

Ditambahkan Bambang dimana pengurus Baznas dibawah pimpinan H Wahyu Datsi masa jabatannya akan berakhir ditahun 2021 ini. Sehingga akan terjadi kekosongan jabatan. Sementara untuk mengurus terkait dengan zakat yang terkumpul dan penyalurannya dibutuhkan orang yang berkompeten terkait dengan hal ini.

“Perekrutan calon pimpinan Baznas ini sesuai dengan keputusan Bupati Kaur nomor : 188.4.45-192 tahun 2021. Untuk yang minat silakan daftar di kantor Baznas Kaur,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*