Seleksi JPT Tunggu Instruksi Bupati

CURUP, Bengkulu Ekspress– Terkait dengan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong RA Denni SH MM mengaku saat ini tinggal menunggu instruksi dari Bupati Rejang Lebong.”Untuk pelaksanaan seleksi JPT Pratama, saat ini kita menunggu instruksi dari Pak Bupati,” sampai Sekda.

Menurut Sekda, bila selama ini pelaksanaan seleksi JPT Pratama untuk 15 jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang saat ini kosong, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ini rekomendasi dari KASN tersebut, menurut Sekda sudah keluar sehingga tinggal menunggu instruksi dari Bupati Rejang Lebong.

“Semua persiapannya sudah siap termasuk rekomendasi dari KASN, dan saat ini kita menunggu perintah pak bupati lagi,” tambah Sekda.

Dengan masih menunggu instruksi dari bupati tersebut, maka menurut Sekda kemungkinan besar pelaksanaan JPT Pratama di Kabupaten Rejang Lebong akan dimulai dilaksanakan.




Sekda mengaku pihaknya menargetkan pelaksanaan seleksi JPT Pratama untuk pejabat eselon II yang kosong akan dilaksanakan tahun 2019 ini, sehingga diawal tahun 2020 nanti seluruh jabatan eselon II di Kabupaten Rejang Lebong terutama yang kosong akan terisi.

Hal tersebut menurut Sekda karena pada Februari 2020 pihaknya menargetkan prosesnya sudah selesai mengingat pada saat itu bupati tidak bisa melakukan mutasi lagi karena sudah masuk dalam tahapan Pilkada serentak.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada serentak kepada daerah tidak boleh melakukan mutasi lagi, sehingga kita berharap proses seleksi JPT Pratama ini sudah selesai sebelum waktu itu,” paparnya.

Kemudian untuk pelaksanaan seleksi JPT Pratama di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Sekda mengaku Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong masih akan menggandeng pihak Universitas Bengkulu.”untuk tahapannya masih sama dengan yang sebelumnya, dimana nanti kita akan mengambil tiga besar, kemudian diajukan ke KASN, bila disetujui maka nantinya akan dipilih bupati siapa yang akan menempati jabatan yang dimaksud,” paparnya.

Untuk diketahui 15 jabatan eselon II yang kosong di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut antara lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskomifo), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3A PPKB).

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Badang Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, dua staf ahli bupati.

Selain 15 jabatan eselon II yang saat ini kosong, ada jabatan eselon II lainnya yang dalam waktu dekat ini akan kembali kosong yaitu Asisten II Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, dimana T Samuji SPd MM yang saat ini menjabat asisten II dalam waktu dekat ini akan pensiun.(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*