Seleksi Eselon II Segera Dibuka

=foto: Nandar Munadi====

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memenuhi syarat, agar bersiap-siap untuk mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon II atau setingkat kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemkab Kaur. Pasalnya, seleksi JPT eselon II gelombang ketiga tahun ini untuk empat jabatan eselon II segera dibuka oleh panitia seleksi (Pansel) Pemkab Kaur.

“Untuk seleksi JPT ini sudah kita usulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN), dan setelah kita mendapat rekomendasi KASN nanti seleksi JPT atau lelang jabatan ini segera kita buka,” kata Sekda Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi, beberapa hari lalu.



Dikatakan Sekda, empat jabatan yang akan dilelang tersebut yakni ada Asisten III yang sudah dua tahun kosong, Kepala Dinas PUPR yang juga sudah dua tahun dijabat oleh Plt, Kepala BKD dan PSDM Kaur juga kosong dan dijabat Plt dan terakhir adalah Kadiskominfo Kaur yang saat ini dijabat Asmawan SSos dan beberapa bulan lagi memasuki masa pensiun.

Dalam seleksi JPT ini nanti terbuka untuk umum. Seluruh ASN yang menenuhi persyaratan dan ketentuan boleh mendaftar untuk jabatan Kadis. “Dalam seleksi ini nanti terbuka untuk kalangan ASN mana saja asal memenuhi syarat, dan kalau sudah dibuka nanti, diharapkan pendaftaran calon eselon II ini banyak peminat,” harapnya.

Dikatakan Sekda, untuk pejabat yang mungkin sudah mengikuti asesmen, dalam lelang boleh tidak ikut lagi. Dengan catatan hasil asesmennya memenuhi syarat menduduki jabatan tertentu. Karena menurut Nandar, hasil asesmen tidak menunjukkan nilai, namun memenuhi syarat atau tidak untuk jabatan eselon II.

“Ada empat jabatan eselon II yang kita buka nanti. Untuk pejabat yang pernah ikut lelang kemarin boleh ikut lagi asal yang bersangkutan memenuhi syarat. Tapi untuk pejabat yang sudah asesmen boleh tidak,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, kini pihaknya masih menunggu dari KASN untuk pelaksanaan pasti jadwal seleksi JPT terebut. Nanti setelah ada rekomendasi dari KASN, maka akan dilakukan mulai dengan tahapan yang sudah ada, dari pengumuman, penerimaan berkas, pembentukan Pansel kemudian tes dan lainnya.  “Untuk seleksi JPT ini kita belum tahu bulan apa, yang jelas tahun ini, dan cepat lambatnya itu tergantung rekomendasi dari KASN, dan kita kini sedang menunggu,” jelasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*