Seleksi Direktur PDAM Lebong Tahap Persiapan

Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi

LEBONG,bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali mempersiapkan untuk pelaksanaan seleksi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) yang sejak tahun 2019 diisi oleh pelaksana tugas (Plt) hingga pertengahan tahun 2021.
Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa untuk persiapan seleksi Direktur PDAM TTE, baik itu mengirimkan surat keapda komunitas Bengkulu mengenai administrasi serta surat permintaan tim seleksi pelaksanaan perekrutan.
“Perekrutan Direktur PDAM TTE memang akan kembali digelar,” sampainya, Sabtu (25/06).

Menurutnya, saat ini Pemkab Lebong masih menunggu jawaban dari pihak-pihak yang telah diminta untuk ikut serta dalam pelaksanaan seleksi Direktur PDAM TTE. Sehingga Pemkab Lebong bisa kembali mengambil langkah-langkah persiapan lainnya.
“Kita tunggu jawaban dari surat yang sebelumnya telah kita sampaikan,” ucapnya.
Sekda menjelaskan, jika semuanya telah siap, maka tidak menutup kemungkinan pelaksanaan seleksi Direktur PDAM TTE akan digelar dalam waktu dekat ini. Setidaknya ditargetkan pada bulan Juli 2021 ini tahapan seleksi sudah bisa dilaksanakan.
“Jika di bulan Juli ini bisa dilaksanakan, maka akan kita laksanakan,” tutupnya.

Sebelumnya pertengahan tahun 2019 yang lalu telah dilaksanakan pemilihan Direktur PDAM TTE untuk masa jabatan 2019-2024. Akan tetapi dari total 5 calon yang bertarung di seleksi akhir, tidak ada satupun calon yang memenuhi nilai standar. Selanjutnya di tahun 2020 Bidang Ekonomi dan SDM Setkab Lebong kembali mengajukan untuk pelaksanaan pemilihan Direktur PDAM TTE. Akan tetapi akibat wabah covid-19 membuat anggaran yang sebelumnya disiapkan terpaksa harus dialihkan terlebih dahulu untuk penanganan wabah Covid-19, sehingga pemilihan dilakukan di tahun 2021 ini.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*