Seleksi Direktur PDAM Dipersiapkan

ERICK/BE
SELEKSI : Seleksi Direktur PDAM TTE yang digelar tahun 2019 lalu, saat ini Pemkab Lebong kembali akan menggelar tahun 2020 ini.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong segera mempersiapkan untuk kembali melaksanakan pemilihan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tebo Emas (PDAM TTE) Kabupaten Lebong yang baru. Sebelumnya pada bulan Juni 2019 yang lalu, Pemkab Lebong telah menyelenggarakan seleksi pemilihan Direktur PDAM TTE yang baru. Namun dari 5 calon yang mengikuti tes, diketahui semuanya tidak ada yang lolos, sehingga ditunjuklah penjabat sementara (Pjs).

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Lebong, H Gusrineidi SP mengatakan, bahwa saat ini pihaknya akan mulai melakukan persiapan untuk kembali melakukan perekrutan Direktur PDAM TTE yang baru.

“Kita akan melakukan persiapan mulai dari panita seleksi serta semua hal yang dibutuhkan untuk pelaksanaan perekrutan direktur definitif,” jelasnya, kemarin (21/01).

Menurutnya, jika tidak ada halangan untuk Surat Keputusan (SK) panitia seleksi (Pansel) sudah diumumkan pada bulan Januari 2020 ini. Selanjutnya pada bulan Februari hingga Maret tahun 2020 ini pelaksanaan seleksi sudah dimulai. “Sehingga dapat terpilih siapa yang akan menjabat sebagai direktur PDAM TTE definitif,” sampainya.

Ia menambahkan, dengan terpilihnya direktur definitif maka dalam melakukan pengelolaan perusahaan daerah ini, seorang direktur akan lebih fokus menjalankannya. Karena direktur memiliki hak penuh dalam pengelolaan, baik itu masalah anggaran dan kepegawaian. “Sehingga maju mundurnya sebuah perusahaan ada di tangan direktur dan seluruh pegwainya,” ucapnya.

Sementara untuk jabatan direktur yang masih dijabat oleh Pjs yang merupakan Sekkab Lebong, maka tidak akan fokus dalam menjalankan perusahaan tersebut lagi.  “Jabatan Pjs hanya untuk mengisi kekosongan jabatan saja, untuk itulah secepatnya akan kita lakukan seleksi dan di tahun 2020 ini harus ada yang menjabat,” tegasnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*