Seleksi Adminitrasi Calon Direktur PDAM TTE Dimulai

== H Gusrineidi SP==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Setelah menerima 8 berkas calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tebo Emas (PDAM TTE) Kabupaten Lebong, tim panitia seleksi (Pansel) akan melaksankan seleksi administrasi untuk menentukan apakah seluruh berkas para calon lengkap atau tidak.

Untuk diketahui dari total 8 calon yang telah mendaftarkan diri ke tim Pansel, terdiri dari 7 pelamar dari Kabupaten Lebong yang berasal dari internal PDAM TTE dan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong serta 1 pelamar dari PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong.

Untuk diketahui, dibukanya pendaftaran sebagai calaon direktur PDAM TTE sesuai dengan surat keputusan Bupati Lebong nomor : 144 tahun 2019 tentang pembentukan tim fit and proper tes dan tim teknisi penjaringan Direktur PDAM TTE Kabupaten Lebong masa bakti 2019-2024.



Untuk itulah didapatlah 5 orang yang menjadi tim panitia seleksi (pansel) yangterdiri dari 2 orang dari akademisi dan 3 orang darai Interen Pemkab Lebong. Setelah itu turunlah surat pengumuman nomor : 01/Pansel PDAM/V/2019 tentang penjaringan Direktur PDAM TTE Kabupaten Lebong. Dimana pada bulan Juli 2019 mendatang, jabatan DIrektur PDAM TTE yang selama ini dijabat oleh DRS Sofian Razik SSos, akan berakhir.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, H Gusrineidi SP mengatakan, bahwa tim pansel telah melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi yang merupakan seleksi awal dalam pelaksanaan pemilihan calon Direktur PDAM TTE. “Nanti jika ada yang tidak lengkap administrasi, maka akan dinyatakan gugur,” jelasnya.

Akan tetapi untuk nama-nama ke-8 calon yang telah menyerahkan berkas lamaran, diirnya belum bisa menyampaikan kepada publik. Akan tetapi setelah selesai dilaksanakan seleksi administrasi oleh tim Pansel, maka nama-nama calon segera akan diumumkan. “Nanti akan kita umumkan siapa saja yang telah mencalon,” ujar Gusrineidi.(614)