Seleksi 3 JPT di Benteng Segera Dibuka

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG,bengkuluekspress.com – Peluang emas bagi para pejabat eselon III yang berkeinginan meningkatkan jenjang karier. Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng) bakal membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama atau jabatan eselon II yang saat ini masih kosong.
Meliputi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Kepala DP3APPKB Benteng.
“Ada 3 jabatan eselon II yang akan dilaksanakan seleksi dalam beberapa minggu kedepan. Sekarang masih dalam tahap proses perizinan di KASN,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Setelah mengantongi izin KASN, aku Apileslipi, Pemda Benteng akan membentuk panitia seleksi daerah (Panselda) JPT Pratama agar dapat langsung menyusun jadwal pelaksanaan seleksi dan membuka pendaftaran.
“Setelah mendapatkan 3 peserta terbaik, maka akan dikonsultasikan ke KASN. Selanjutnya, baru pak Bupati bisa melantik salah satu dari 3 besar tersebut,” terang Apileslipi.

Secara umum, Apileslipi menuturkan, seleksi akan dilakukan secara terbuka dan bisa diikuti oleh para pegawai negeri sipil (PNS) yang telah memenuhi persyaratan. Diantaranya, sudah memiliki pangkat 4a dan sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pim III.
“Sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014 dan PP nomor 11 tentang kepegawaian, salah satu syarat calon peserta JPT Pratama ialah sudah 2 kali menjabat eselon III yang berbeda,” tutupnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*