Selangkah Lagi Rifai Tajuddin Jadi Wabup Bengkulu Selatan

Rifai Tajuddin

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tinggal selangkah lagi, H. Rifai Tajuddin bakal menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan mendampingi Bupati Gusnan Mulyadi. Pasalnya Surat Keputusan (SK) pelantikan Wakil Bupati Bengkulu Selatan terpilih saat ini sedang di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu setelah melalui beberapa proses di Dirjen Otda, serta telah melewati kajian hukum di Kemendagri.

“Hasil konsultasi kita dengan pihak Kemendagri, bahwa SK tersebut sudah di meja Pak Menteri, dalam waktu dekat, Insya Allah akan selesai,” kata Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis (2/1).

Hamka mengatakan, SK tersebut sudah beberapa hari di meja Mendagri, karena kesibukkannya belum ditandatangani. Ia yakin dalam waktu dekat ini sudah turun.

Jika sudah ada tanda tangan Mendagri, maka langsung turun SK tersebut ke Pemprov Bengkulu melalui Biro Administrasi Pemerintahan. Setelah itu, akan ada¬† perintah dari Menteri agar Gubernur melakukan pelantikan. “Kalau sudah keluar perintah, kita lanjut secepat untuk pelantikan,” ujar Hamka.

Sebelumnya, H.Rifai Tajuddin terpilih menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), setelah menang telak atas rivalnya Hadiar Saito dalam Pemilihan Wabup BS yang dilakukan oleh 24 orang anggota DPRD BS ruang rapat paripurna DPRD Bengkulu Selatan, 23 September 2019 lalu.(HBN)