Selangkah Lagi, Messi Pecahkan Rekor Pemain Tersubur

Pertandingan terakhir Barcelona melawan Benfica di Stadion Camp Nou, Rabu atau Kamis (6/12) dini hari WIB, memang tak menentukan mereka. Namun, tidak bagi Lionel Messi.

Striker asal Argentina tersebut sedang mengincar menjadi pemain tersubur dalam satu tahun kalender. Messi kini sudah mencetak 84 gol atau terpaut satu gol dari rekor milik legenda Jerman, Gerd Mueller.

Pelatih Tito Vilanova sepertinya berharap pemain andalannya tersebut bisa membuat rekor di depan pendukung saat menjamu Benfica. Terbukti, Vilanova tak mengistirahatkan Messi, meski Barcelona telah memastikan sebagai juara grup.

Sayangnya, Messi akan kehilangan beberapa “pelayan”. Vilanova tak menyertakan gelandang-gelandang kreatif seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas. Jadi, Messi tinggal berharap mendapat umpan-umpan manis dari pemain lain yang lebih muda macam Thiago Alcantara maupun Sergi Roberto.

Di kubu lawan, Benfica dipastikan tak akan memberikan kemudahan bagi Messi. Benfica butuh hasil positif demi mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Benfica kini bersaing dengan Celtic untuk menemani Barcelona lolos.

Benfica punya modal bagus saat menjalani laga yang akan disiarkan SCTV pada Kamis (6/12/2012) pukul 02.30 WIB itu. Dalam tujuh laga terakhir di segala kompetisi, Benfica selalu meraih poin penuh. Mampukah Benfica menahan ambisi Messi mencetak rekor?(**)

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3):
 Valdes; Montoya, Puyol, Pique, Adriano; Roberto, Song, Thiago; Tello, Villa, Messi
Pelatih: Vilanova

Benfica (4-4-2): Moraes; Pereira, Garay, Luisao, Melgarejo; Salvio, Matic, Perez, Gaitan; Lima, Cardozo
Pelatih: Jorge Jesus

Kemungkinan Absen
Barcelona: Alves, Sanchez, Abidal, Bartra, Muniesa, Cuenca (cedera), Iniesta, Xavi, Mascherano, Pedro, Alba, Fabregas (alasan teknis)
Benfica: –