Selamat! Sjobirin Hasan Kembali Pimpin PDAM Bengkulu

Sjobirin HasanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Sjobirin Hasan Direktur PDAM kembali terpilih untuk memimpin PDAM Kota Bengkulu untuk 4 tahun ke depan, yakni masa bakti 2017 hingga 2021. Sjobirin Hasan mengaku sangat bersyukur dengan kepercayaan yang kembali diberikan padanya.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan kepercayaan lagi dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengelola PDAM Kota Bengkulu untuk masa bakti 2017-2021. Yang pertama saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung selama 4 tahun ini. Hal ini tentunya kepada Bapak Walikota, Ibu Wakil Walikota, Sekda, Pengawas, seluruh pegawai PDAM dan semua elemen yang telah membantu,” ujar Sjobirin Hasan.

Sjobirin Hasan mengatakan, ia dan seluruh pegawai PDAM telah berusaha melakukan yang terbaik. Namun ia tak ingin menilai kinerjanya sendiri.

“Dalam 4 tahun ini mungkin saya kurang punya wewenang untuk menilai kinerja saya sendiri. Biarlah masyarakat dan pelanggan yang menilai kinerja dalam pengelolaan PDAM selama ini. Tapi secara keseluruhan pengelolaan selama ini berdasarkan 4 perspektif, mulai dari pengelolaan sumber daya manusianya, pengelolaan bisnis prosesnya, kemudian bagaimana pelayanan kepada pelanggannya, dan karena memang kami mempunyai visi selain sosial oriented juga ada profit oriented juga bagaimana kami bisa meningkatkan kinerja keuangannya,” jelas Sjobirin Hasan.

Kedepannya, Sjobirin Hasan mengatakan ia akan berusaha meningkatkan lagi keempat perspektif yang selama ini diikuti dalam pengelolaan PDAM. Dalam hal terobosan pun PDAM akan terus meningkatkan jumlah Kalam yang sebelumnya menjadi terobosan yang sedang dijalankan oleh PDAM.

“Kita akan meningkatkan ke empat perspektif yang ada. Tadi disampaikan juga bahwa Walikota menginginkan adanya Kalam, keran air langsung minum. Sebenarnya sudah kita buat di beberapa titik, seperti saat ini salah satunya ada di RSUD Kota Bengkulu,” jelasnya.

Disisi lain, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang hadir dalam pelantikan tersebut sangat mengapresiasi kinerja PDAM dibawah kepemimpinan Sjobirin Hasan. Ia berharap pelantikan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan kita dengan Direktur program yang sudah baik selama ini tinggal disempurnakan, dan ada beberapa juga program lain yang sudah saya berikan PR nya. Kualitas air yang semakin baik sudah kita rasakan. Sebelumnya saya minta untuk diadakan Kalam di RSUD Kota juga sudah dilaksanakan. Kinerja yang sangat baik sudah ditunjukan dalam 4 tahun ini, saya berharap akan lebih sempurna lagi di masa bakti selanjutnya,” ujar Helmi Hasan. (Prw/Ibe)