Selama Lebaran Tempat Wisata di Rejang Lebong Ditutup


Ary/BE
Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dalam menghadapi Perayaan Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Rejang Lebong bersama FKPD dan pihak-pihak terkait lainnya. Dalam Rakor tersebut disepakati seluruh objek wisata akan ditutup selama lebaran.

CURUP,bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong memastikan objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong akan tutup saat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahu 2021 ini. Penutupan objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong sendiri akan dilaksanakan selama lima hari.
“Untuk objek wisata kita sudah sepakat ditutup selama lima hari yaitu dari tanggal 12 sampai 16 Mei ini,” ungkap Asisten I Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH Rabu (5/5).
Kesepatakan penutupan objek wisata selama lebaran tersebut, menurut Pranoto setelah pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dalam menghadapi Perayaan Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Rejang Lebong bersama FKPD dan pihak-pihak terkait lainnya.
Dengan adanya kesepakatan penutupan objek wisata tersebut, maka menurut Pranoto langkah selanjutnya Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong akan mensosialisasikan dengan pengelola objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong.
“untuk sanksi bagi pelaku wisata yang masih buka, bisa saja nanti sanksi sesuai dengan Perda Covid-19 salah satunya terkait kerumuman, namun nanti ketegasan ada di dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata,” tambah Pranoto.

Dibagian lain, pada Rabu kemarin jajaran Polres Rejang Lebong menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Nala 2021 di Mapolres Rejang Lebong. Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengungkapkan total personel yang akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat Nala 2021 ini sebanyak 200 orang personel.
“Personel yang akan kita libatkan tersebut yaitu 110 orang dari Polri sisanya 90 orang dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya,” terang Kapolres.

Pelaksanaan operasi Ketupat Nala 2021 ini menurutnya akan mulai aktif pada Kamis (6/5), dimana personel-personel yang dilibatkan tersebut mulai diterjunkan di pos-pos baik pos pelayanan maupun pos pengamanan yang telah didirikan oleh Polres Rejang Lebong termasuk pos perbatasan dengan Kota Lubuklinggau untuk melakukan penyekatan kepada pemudik yang akan memasuki Provinsi Bengkulu melalui perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.
“Dalam Operasi Ketupat Nala 2021 ini ada 6 posko yang kita dirikan dengan rincian empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan,” tambah Kapolres.
Empat pos pengamanan yang didirikan tersebut antara lain Pos PAM Bang Mego, Pos PAM Tanjung Air, Pos PAM Kontainer di Kecamatan Binduriang dan Pos PAM Batas di Perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk pos pelayanan akan didirikan kawasan Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari dan Objek Wisata Pemandian Suban Air Panas.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*