Selain Kirab Merah Putih Akan Pecahkan MURI, HUT RI Ke 73 Pemprov Bengkulu Adakan Lomba Panjat Pinang

Ary, pengibaran bendera HUT Curup (2)
Foto : IST

Bengkulu,Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menggelar kirab bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tahun 2018 ini. Selain itu, pemerintah provinsi Bengkulu akan mengadakan hiburan bagi masyarakat dengan mengadakan lomba panjat Pinang dikawasan pantai Panjang provinsi Bengkulu.

“Nanti ada 10 ribu peserta kirab bendera dan ini akan pecahkan rekor muri lagi, setelah sajian sate gurita terbanyak di Kaur. Selain itu, kita adakan juga hiburan panjat pinang bagi warga Bengkulu,” terang Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu H.Rohidin Mersyah Kepada Bengkuluekspress.com Jumat (3/8).

Rohidin mengatakan di samping itu, HUT RI ini juga sekaligus menyambut HUT 50 tahun Bengkulu emas maka itu akan kita kemas kegiatan ini dengan meriah. Kita adakan juga lomba panjat pinang untuk bagi masyarakat provinsi Bengkulu di kawasan Pantai panjang.

Pohon Pinang yang akan dibuatkan untuk itu nantinya sebanyak 73 pohon dengan berbagai hadiah menarik. Rohidin mengatakan, seperti tahun lalu kita adakan hiburan seperti ini masyarakat sangat antusias karena membuat antrian yang cukup panjang lantaran masyrakat ingin menonton.

” Hiburan seperti inilah yang sangat diharapkan, dengan biaya yang relatif rendah tetapi masyarakat terhibur,” tutupnya.( HBN)