Sekwan Masuk, Dewan Gajian

KOTA MANNA, BE – Puluhan pegawai dan anggota DPRD BS kemarin sudah bisa tersenyum lebar. Pasalnya mereka sudah dapat menikmati gaji bulan Oktober ini, setelah sempat tertunda 2 hari karena permasalahan mutasi sekwan selama ini.

Beberapa PNS yang ada di Sekretariat DPRD mengaku kalau gaji mereka sudah cair setelah Sekretaris DPRD (Sekwan) Herman Sunarya SH yang baru dilantik Selasa lalu, masuk kerja. “Hari ini (kemarin, red) kami sudah gajian,” ujar sejumlah PNS DPRD dengan wajah cerah.
Sementara Herman Sunarya SH mengaku, sejak dilantik Sekkab BS, dia dan Rudi Zahrial SE langsung melakukan serah terima jabatan sekwan di Sekretariat DPRD BS, sehingga sekitar pukul 14.00 WIB kunci ruang kerja sekwan langsung dibuka.

Herman mengatakan, pada hari pertama kerja kemarin, dirinya sudah ditunggu oleh berkas yang menumpuk dan pelu ditandatangani. Termasuk diantaranya surat perintah membayar (SPM) gaji PNS dewan dan juga gaji ke 25 anggota DPRD BS untuk bulan  Oktober ini. “Ya gaji staf dan dewan sudah cair, karena SPM-nya sudah saya tandatangani,” kata mantan Kepala BPBD BS ini.

Ditambahkannya, pada hari pertama kerja kemarin, selain menandatangi berkas yang sudah menumpuk, dirinya juga mengumpulkan semua kabag dan kasi di Sekretariat DPRD untuk dimintai keterangannya terkait kegiatan di Sekretariat DPRD BS saat ini. Disamping itu juga untuk mengenal semua kabag dan kasi yang ada. Terlebih lagi pada hari ini akan digelar paripurna tentang pembahasan Raperda BS. “Besok (hari ini, red) akan digelar paripurna terkait pembahasan raperda, dan saya langsung menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan rapat paripurna itu,” demikian Herman.(369)