Sekwan Dilantik, Rudi Jabat Kadis Dikpora

MANNA, BE – Polemik jabatan Sekwan antara DPRD dan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) akhirnya berakhir. Kemarin (2/10),  Herman Sunarya SH, birokrat yang mendapat restu dari politisi di DPRD BS itu resmi dilantik sebagai Sekwan yang baru. Pelantikan mantan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan itu dipimpin Sekkab BS Drs Zainal Abidin Merahli di gedung Reptaloka Pemkab BS. Sedangkan Sekwan yang lama Rudi Zahrial SE didapuk untuk kembali menjabat Kadis Dikpora BS.

Sekkab mengutarakan mutasi Sekwan berdasarkan surat yang disampaikan pimpinan DPRD BS Susman Hadi tertanggal 1 Oktober lalu atas tiga nama calon Sekwan yang diajukan Bupati BS. Dari tiga nama yang diajukan, Herman Sunarya yang dipilih.

“Untuk Rudi Zahrial (Sekwan lama) kami kembalikan menjadi Kadis Dikpora karena sebelumnya masih kosong dan hanya dijabat Plt,” ucapnya.

Ia berharap dengan pelantikan Sekwan yang mendapat persetujuan DPRD itu bisa memperlancar pembangunan. Polemik posisi Sekwan sebelumnya, kata dia, dijadikan pembelajaran bersama bagi Pemkab dalam mengambil kebijakan. “Harapan saya ke depannya tidak ada lagi kebijakan yang diambil Pemda yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD BS Susman Hadi SP ikut hadir dalam mutasi tersebut berharap Sekwan yang baru dilantik dapat bekerja maksimal. Terlebih lagi tahun anggaran 2012 tinggal menyisahkan dua bulan lagi. Pastinya jadwal persidangan dan kegiatan DPRD akan sangat padat. Mulai dari pembahasan RAPBD Perubahan 2012 sampai RABPD 2013.”Begitu juga dengan sejumlah raperda yang belum tuntas dibahan lantaran tertunda mutasi Sekwan,” terangnya.

Sedangkan Sekwan Herman Sunarya SH yang baru saja dilantik mengaku siap ditempatkan di mana saja. Dalam amanah baru sebagai Sekwan, Herman mengaku akan bekerja maksimal dan siap mendukung kegiatan DPRD BS.”Tentunya saya sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk semua angggota DPRD BS,” terangnya.

Di bagian lain, Rudi Zahrial merasa tak ada masalah dengan dikembalikan menjadi Kadis Dikpora BS. Sebagai bawahan tentunya harus siap dan patuh atas apa yang diamanahkan atasan.”Saya siap mengemban amanah tersebut,” pungkasnya.(369)