Seks Terjadwal Bikin Pernikahan Tetap ‘Hangat’

Setelah menikah cukup lama urusan seks bisa jadi terbengkalai. Pasangan jadi semakin sibuk dengan pekerjaan, urusan rumah tangga, atau mengurus anak. Pada akhirnya, pasangan akan merasa semakin jauh dalam hal seksual.

Hal ini tentu berbahaya jika tak segera diatasi dengan baik. Untuk terus menghidupkan kehidupan seksual dalam pernikahan, Anda bisa menggunakan siasat seks terjadwal.

Menjadwalkan seks sepertinya bukan hal yang romantis ya? Namun Anda memang perlu menyediakan waktu khusus untuk bercinta. Jika hanya menunggu gairah datang, bisa-bisa seks dengan pasangan menjadi tak teratur dan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Your Tango menyarankan dua jadwal seks untuk pasangan sibuk, yaitu sekali seminggu atau dua kali seminggu.

1. Seks sekali seminggu
Jika Anda memilih melakukan hubungan seks sekali seminggu, berarti salah satu pasangan yang akan menentukan pada seminggu pertama. Kemudian pasangan lainnya menentukan hari pada minggu selanjutnya.

2. Seks dua kali seminggu
Jika memilih melakukan seks dua kali seminggu, berarti salah satu pasangan menentukan hari pada setengah minggu pertama, yaitu pada hari Senin sampai Rabu. Kemudian pasangan lainnya menentukan hari pada setengah minggu kedua, yaitu hari Kamis sampai Sabtu. Hari Minggu dihitung libur atau bonus.

Dengan seks yang terjadwal, cara pandang Anda terhadap seks mungkin akan berubah. Pada awalnya, seks terjadwal bisa jadi mengurangi keromantisan pasangan. Namun Anda akan merasakan manfaatnya dalam menghangatkan gairah seksual dalam kehidupan rumah tangga.(**)