Sekretaris KPU dan 4 Kasubag Dilantik

KOTA BINTUHAN, BE– Sekretaris KPUD Kaur Eka Joni Ikhwan SE diganti oleh Darmawansyah SPi MM sebelumnya menjabat Kasatpol PP Kaur. Sedangkan Eka Joni Ikhwan SE saat ini Nonjob. Pergantian Sekretaris KPUD Kaur tertuang dalam keputusan KPU Provinsi Bengkulu yang ditembuskan ke KPU Pusat.

Acara pelantikan Sekretaris KPU KaurĀ  baru dilaksanakan kemarin (25/9)) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab kaur. Darmawanasyah sebagai sebagai sekretaris KPUD Kaur dilantik oleh Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu Karmawanto Mpd. Ikut hadir Sekda Kaur Drs H Mulyadi Usman Mpd, Asiten I

Nandar Munadi Ssos, Asiten II A Gunawan MM dan seluruh penjabat Pemkab Kaur serta Ketua KPUD Kaur Arpan Efendi SAg, serta anggota KPUD serta staf sekretarist KPUD Kaur. Disamping itu juga dalam pelantikan Sekretaris KPUD Kaur juga melantik Kasubag kesekrtariat KPUD Kaur, namun tidak ada perubahan dalam struktur Kasubag hanya sekedar pengukuhan.

Dalam sambutanya, Sekreatris KPU Provinsi Bengkulu Karmawanto MPd mengungkapkan PNS di lingkungan KPU diberi kesempatan beralih status dari PNS Pemda menjadi PNS vertikal yang berada langsung di bawah naungan KPU Pusat. Peralihan status tersebut dilakukan tidak secara serentak, tetapi dilakukan secara bertahap. Hal ini juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan melalui mekanisme penawaran bagi yang bersangkutan. “Oleh karena itu Darmawasnyah sudah mendapat restu agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga bisa membawa KPUD Kaur menjadi lebih baik,” jelasnya.

Dijelaskan Karmawanto, kedepan KPUD Kaur akan melakukan pembenahan di dalam tubuh KPU. Karena adanya pergantian komisioner KPUD yang baru. Maka hal ini perlu melakukan koordinasikan lebih baik lagi, Karena dengan dengan adanya kesekretariatan semua keperluan untuk persiapan seleksi bisa lebih baik.”Tuga Sekretaris yang baru saat ini harus mempersiapkan langkah awal, menjelang komisioner akan diganti, namun sebelum itu perlu koordinasi dengan anggota KPUD sekarang. Karena masih banyak tugas soal partai yang kini masih tahap verifikasi faktual yang belum dilakukan,” jelasnya.
Sementara itu, 4 Kasubag ikut dilantik yakni Kasubag Umum Leni Suprianti SE, Kasubag Hukum dan Humas Nurbaiti, Kasubag Teknis Syahyar dan Kasubag Program Sarkoni. Semua ikut dikukuhkan kembali dengan sekretrais yang baru.

Jabatan Kasat Pol PP Kosong

Menyikapi persoalan jabatan Kasatpol PP Kaur jelas kosong jabatanĀ  eselon III ini jelas belum ada yang melakukan pengisian, kemudian juga jabatan eselon III yang kosong yakni Kepala Kesbangpol Kaur Gunawan Ishak juga pensiun. Jadi dua jabatan eselon III yang kosong yakni KasatPol PP dan kepala Kisbang Pol. Menyikapi hal tersebut Kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan baperzakat karena saat ini masih dalam penggodokan,” Kita akan sikapi segera mungkin,” jelasnya.

Menyimak dari pelantikan tersebut, jelas bakal ada mutasi kembali terutama eselon III. Dikatakan Rolan, memang bakal ada mutasi namun semuanya ini dalam pembahasan baperzakat, berapa orang eselon III hal ini belum bisa dipublikasikan. “Mungkin ada eselon II ada eselon III dan IV tapi masih dalam penggodokan,” jelasnya. (823)