Sekretariat Dewan Seluma Disemprot Disinfektan

Penyemprotan di Sekretariat DPRD Seluma guna pencegahan Covid-19.

TAIS, bengkuluekspress.com – Rabu kemarin (23/9), Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 di Sekretariat Dewan. Pasalnya, anggota DPRD dan ASN OPD lainnya masih kerap melakukan perjalanan dinas ke zona merah.

“Bukan dewan saja tapi seluruh OPD dan kelurahan dan hari ini sudah berjalan melakukan penyemprotan dengan harapan bisa mencegah,” ujar petugas pengendali penyakit menular Dinkes Seluma, Lihardi SKeb kepada wartawan, kemarin.

Penyemprotan dilakukan di ruang setiap bagian di Sekretariat, hingga ke ruang kerja pimpinan DPRD Seluma. Termasuk ke ruangan keuangan yang intens rawan akan penyebaran Covid-19. Barang barang yang kerap disentuh seperti pintu ruangan, meja dan kursi, hingga peralatan kantor lainnya disemprot petugas.

“Penyemprotan kami lakukan untuk pencegahan Covid-19, dan merupakan kegiatan rutin selama pandemi. Penyemprotan bukan dilakukan karena ada yang positif,” jelas petugas pengendali penyakit menular Dinkes Seluma, Lihardi.

Dijelaskan Lihardi, petugas juga menyemprotkan disinfektan ke organisasi perangkat daerah lainnya. Sejak pagi, kurang lebih sepuluh OPD sudah dilakukan penyemprotan.

“Kami juga melakukan di OPD lain, yakni Dinas Pertanian, PUPR, Perikanan dan lembaga lainnya. Nantinya kantor lurah di Seluma juga akan semprot disinfektan. Dalam penyemprotan kali ini kami menurunkan dua tim,” jelasnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*