Sekprov Bengkulu Minta Kadis Maksimalkan Aset untuk Dongkrak PAD

Nopian Andusti
Foto : IST

Bengkulu,Bengkuluekspress.com– Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekprov) Bengkulu, Nopian Andusti meminta, semua kepala dinas terkait memaksimalkan aset yang ada di dinasnya masing-masing untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut dikatakannya karena melihat aset daerah di Provinsi Bengkulu, masih banyak terbengkalai dan tidak dimanfaatkan.

“Untuk 2019, kita harapakan ada terobosan memaksimalkan potensi yang ada,” ucap Sekprov Bengkulu Nopian Andusti kepada Bengkuluekspress.com Selasa (17/7).

Selain pajak daerah dan restribusi lainnya, kata Nopian, kenapa aset yang terbengkalai tidak kita manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Seperti halnya bangunan Gedung Balai Buntar, Mess Pemda, Persada Bung Karno, Taman Budaya dan lainnya. Dengan melakukan pendekatan pada pihak ketiga dengan sistim bisa disewakan.

“Jika dipakai untuk pesta pernikahan sabtu-minggu sudah berapa sewa biaya pemakaian yang dihasilkan untuk daerah,” pungkasnya.

Novian menuturkan, langkah seperti itu yang harus dilakukan, agar bisa meningkatkan PAD. Terlebih Bengkulu sudah juga peraturan daerah untuk sumber PAD baru tersebut. (HBN)