Sekolah Jangan Paksakan Beraktivitas di Tengah Pandemi Covid-19

Foto IST / BE – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu mengimbau agar sekolah yang masih berada di wilayah zona orange dan merah agar tidak memaksakan diri untuk beraktivitas. Pasalnya, tidak lama lagi tahun ajaran baru 2020/2021 segara dimulai.

“Untuk tahun ajaran baru sesuai dengan imbauan dari Kemendikud RI, bagi sekolah yang di daerahnya masih masuk zona merah dan orange diminta untuk tidak maksakan diri,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, Kamis (2/7).

Dilanjutkan Jaduliwan, bagi sekolah yang memang berada di daerah yang sudah dinyatakan sebagai zona hijau, sudah bisa siap-siap melakukan aktivitas sekolah seperti biasa.

“Untuk yang zona hijau, ini diperbolehkan melakukan aktivitas. Karena resikonya memang cukup kecil,” kata Jaduliwan.

Namun, tambah Jaduliwan, hingga saat ini hanya ada 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang telah ditetapkan sebagai zona hijau. Diantaranya yakni Kabupaten Lebong, Mukomuko dan Seluma.

Tetapi, sekolah yang berada di kabupaten zona hijau tersebut, tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk juga mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mencegah adanya potensi penyebaran virus Covid dimasa pandemi ini.

“Segala sesuatu yang berhubungan dengan protokol kesehatan harus disiapkan. Sekolah juga harus siap-siap untuk dinilai apakah sudah memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegasnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*