Sekolah Harus Sinergi Tingkatkan IPM Pendidikan

BUKA : Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi ketika membuka secara resmi Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan tahun 2020.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan, Setiap sekolah harus tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, terutama masalah fisik seperti sarana dan prasarana.

Dikatakan Bupati Lebong H Rosjosnyah Sip MSi, untuk program yang masuk di dalam Rancangan Pembangunan jangka Menengah daerah (RPJMD) 2016-2021, di bidang Pendidikan saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Hal tersebut mmenunjukan bahwa Pemkab sudah bsai menyerap aspirasi setiap sekolah untuk peningkatan IPM,” jelanya, kamis (05/03).

Untuk itulah, jika ada sekolah yang masih kekurangan fasilitas pendukung dalam belajar mengajar, maka semua itu harus diupayakan bagaimana kekurangan tersebut bisa diantisipasi. Hal ini dikarenakan, masalah pendidikan merupakan salah satu program unggulan.

“Coba disampaikan apa yang dibutuhkan sehingga Pemkab bisa mencari jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” sampainya.

Selain masalah fasilitas penunjang untuk kegiatan belajar mengajar, Bupati juga berpesan kepada seluruh guru, agar bisa selalu menjaga hal-hal yang baik untuk diajarkan kepada seluruh siswa.

Karena seorang guru merupakan salah satu panutan atau tauladan bagi siswa. “Guru merupakan orang tua kedua bagi siswa, jadi berikan yang terbaik bagi anak-anak didiknya,” pesannya.

Selain itu, para guru pun harus bisa memenej tata kelola di sekolahnya, baik itu tata kelola para pelajar maupun tata kelola masalh fasilitas yang dimiliki sekolah.

sehingga nantinya akan dapat menghasilkan siswa yang handal serta menjadikan tempat dirinya mengajar menjadi sekolah favorit.“Mari kita berlomba-loba ciptakan siswa yang handal untuk kemajuan Kabupaten Lebong,” ajaknya.(614)