Sekolah Diminta Siapkan Cairan Pencuci Tangan

Endy Yurizal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur meminta setiap sekolah agar menyiapkan cairan pencuci tangan. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan sekolah. Sebab sampai kini wabah virus korona masih terus melanda Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu.

“Saya selalu ingatkan kepada kepala sekolah agar tetap menjaga lingkungan sekolah yang bersih dan penerapan untuk cuci tangan secara bersih kepada masing-masing siswa,”kata Kepala Dispendik Kaur Endy Yurizal SP, Jum’at (16/10).

Dikatakan Endy, dimana hand sanitizer atau cairan pencuci tangan efektif untuk membunuh kuman. Terutama digunakan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Sebab virus corona menular melalui kontak fisik secara langsung, seperti bersalaman, bersin dan batuk yang tidak ditutup.

“Virus itu sering kali menempel di tangan. Makanya saya mengimbau, untuk tetap menjaga lingkungan sekolah yang bersih, cuci tangan dan selalu gunakan masker,” terangnya.

Ditambahkan Endy, terkait dengan adanya empat warga Kaur terpapar Covid-19 namun saat ini kondisi mereka sudah sehat dan dinyatakan tak ada lagi gejala. Nah untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kabupaten Kaur tidak ada perubahan. Dimana dalam penerapan sistem belajar tetap menggunakan sistem sesuai dengan kesepakatan tiga menteri.

Orang tua juga diminta tidak terlalu kuatir terhadap anaknya terpenting jaga kesehatan dan tentunya budayakan menyediakan Alat Perlindungan Diri (APD) dengan anak masing masing.

“Untuk KBM tidak ada perubahan dan tetap seperti biasanya, dan sudah kita sampaikan kepada pihak seolah untuk menyampaikan kepada orang tua agar membawa makanan sendiri, tempat minum untuk anak-anaknya agar terhindari dari wabah Covid-19,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*