Sekolah Diminta Daftar OSN

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, meminta pada seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu, mengirimkan dan mendaftarkan peserta Olimpiade Sains (OSN). Setiap sekolah diminta mengirimkan dua peserta perwakilannya. Saat ini lomba segera dimulai, namun masih banyak sekolah yang belum mengirimkan peserta.

“Belum seluruh sekolah menyampaikan data peserta OSN. Kami minta setiap sekolah ikut dan mendaftar terlebih dahulu. Urusan menang atau kalah itu nanti,” pinta Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Firman Jonaidi SPd kepada Bengkulu Ekspress disela kegiatan sosialisasi USBN dan UNBK di Hotel Raffles, kemarin (13/3).

Masing-masing lembaga pendidikan mengirimkan 2 peserta terbaik dari sekolahnya. Untuk peserta lomba mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) dan matematika. Berkaca pada tahun lalu, soal OSN dibuat oleh tim Dinas Dikbud berupa pilihan ganda untuk matematika dan soal IPA berbentuk pilihan ganda dan esai.Pelaksanaan OSN berlangsung ketat di 20 ruang belajar. Satu ruangan berisikan 10-20 peserta. Masing-masing ruangan ada dua pengawas. Peserta diberikan waktu mengerjakan soelama 120 menit.

“Pemenang diambil juara 1, 2 dan 3. Masing-masing mata pelajaran, hanya mereka yang mewakili Kota Bengkulu, hanya juara I saja,” katanya.

Hadiah para pemenang diberikan berupa piagam dan tropi. Untuk itu, sekolah diingatkan dapat memanfaatkan kesempatan bersaing secara sehat dan meraih prestasi pada ajang OSN. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*